Sun. Oct 13th, 2019

Pusat Bus

Informasi Seputar Sewa Bus Pariwisata

Cara Menghitung Tarif Bus Pariwisata

2 min read

Memilih menggunakan bus pariwisata pada saat liburan adalah salah satu keputusan yang tepat. Selain nyaman tarif yang dikenakan juga masih terbilang sangat murah, lho kok bisa begitu? Ya memang demikian adanya. Dengan menyewa bus, maka kemudian kita Bisa patungan untuk membayarnya bersama para penumpang lain. Tentunya selain itu juga kita bisa rame-rame sambil karaoke di atas bus dan juga melakukan beragam aktivitas lainnya.

Namun demikian hal pertama dan paling penting untuk anda perhatikan adalah tentang bagaimana proses perhitungan biaya atau ongkos sewa bus tersebut. Perhitungan tari antara menggunakan bus ini dengan lainnya terbilang jauh lebih murah. Namun kendati demikian setiap perusahaan pasti memiliki tarif yang berbeda-beda.

Bagaimana cara hitung tarif bus pariwisata?

Bagi Anda yang berencana untuk menyewa sebuah bus pariwisata, tentu akan sangat penting sekali untuk mengetahui bagaimana perhitungan dilakukan. Dengan cara demikian, maka anda bisa mendapatkan estimasi dana yang harus disiapkan.

  1. Jumlah peserta yang akan ikut

Hal pertama yang akan membuat tarif sewa bus ini berbeda adalah dari jumlah peserta yang ikut dalam acar pariwisata tersebut. Jumlah anggota akan mempengaruhi jenis bus dan kapasitas bus yang akan digunakan. Hal ini ini tentu berimplikasi pada tarif sewa bus yang juga berbeda dari tarif normalnya.

  1. Jenis bus yang di sewa

Setiap jenis bus memiliki kapasitas dan fasilitas serta fitur yang berbeda-beda. Tentu harganya juga akan berbeda. Semakin mahal tarifnya maka pelayanan, fitur serta fasilitas yang diberikan juga akan semakin baik.

  1. Jarak tempuh atau tujuan

Nah salah satu hal yang juga mempengaruhi cara perhitungan tarif sewa bus pariwisata juga adalah jarak tempuh ke tempat wisata. Semakin jauh jaraknya maka tarif juga akan semakin mahal. Hal ini sudah jelas perhitungannya ada di akomodasi perjalanan yang jauh lebih besar ketimbang jarak normalnya.

  1. Hari liburan

Pada musim liburan harga atau tarif busa akan berbeda dari hari-hari biasanya. Biasanya di hari-hari liburan harga sewa bus akan naik. Anda tidak bisa menghitung dengan harga normal. Biasanya harga sewa akan naik beberapa persen dari harga normalnya.

  1. Jenis paket wisata

Setiap pemilik jasa sewa bus biasanya memiliki paket wisata yang berbeda-beda dengan berbagai tujuan wisata yang berbeda. Nah setiap paketnya ini tarifnya berbeda-beda. Sekain banyak tempat tujuan wisatanya maka tarifnya semakin mahal. Hal ini dikarenakan biasanya pihak travel sudah menanggung tiket dan segala akomodasi perjalanan wisatanya. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk hal tersebut, namun dengan catatan uang sewa naik.

Nah dengan memperhatikan beberapa hal diatas, maka kemudian estimasi dana biaya sewa bus pariwisata bisa anda hitung dengan mudah.

Copyright 2019 © All rights reserved.